Pantai Tempat wisata sulawesi barat

Tempat wisata mamuju Sulawesi Barat ini tidak akan perna luput dari pandangan wisatawa untuk meninjau dan menikmati kekayaan alam dari budaya adat. Berbagai suku bersemayam Sulawesi Selatan provinsi Divisi penyanyi termasuk orang Bugis, Makassar, Toraja dan jeneponto Mandar Mamuju terkenal sebagai besar seorang pelaut Yang handal dan dapat diandalkan, Sulawesi Barat sangat beragam kuliner berasal dari makanan laut dan gunung.



Berbagai macam kuliner, budaya, etnis dan tempat di Sulawesi Barat ini akan banyak di jenal. jika kalian menemukan penduduk atau kerumunan warga yang sedag berkumpul untuk membawa balasuji ke masjid,seperti bambu berbentuk dari persegi panjang, dengan makanan di dalamnya, kemudian kalian akan menyaksikan budaya pariwisata Sayyang Pattudu. dilaksanakan setiap bulan Maulid, perayaan merayakan kesempatan untuk meninjau kemenangan islam dalam Quran, nyayian merdu juga dimeriahkan dengan anak-anak yang Berhias dengan baju adat sulbar atau. Ritual nyanyian dan kebiasaan menjadi sangat khusus karena orang daerah Mandar Yang sangat sering mengkhatamkan Al-Quran untuk anak anak kecil.


Kumpulan tempat wisata mamuju ini Semuanya menarik wisata dan budaya yang wajib anda lihat. sandeq race di pantai mamuju ini.yaa tepat di pantai mamuju ini start passandeq memperlihatkan kehandalannya mengatur manuver.mampu membaca arus, arah angin. tentu saja dengan mengikuti ritual adat di dalamnya. menempuh jarak sejauh 300 mil di laut sampai makassar. passandeq atau yang biasa di sebut awak kapal ini di wajibkan memutari area berbatas 3 titik.



Baca juga : Tempat Wisata Indah di Sulawesi Tengah 


Berikut ini Tempat Wisata Mamuju dan Sulawesi barat  :


1 Pantai Batu Raja

Pantai Batu Raja terletak di desa bukit Samang, Kecamatan sendana. sangat gampang sekali menemukan pantai batu raja apoang ini. perjalanan ke majene di kabupaten sulawesi barat ini melalui mamuju.biasanya anda akan melewati jalanan raya tepat di tepian pantai batu raja apoang ini. kabupaten majene mempunyai kontur gerografis yg sangat unik. lokasinya yg berada tepat di bagian barat prov sulawesi barat.di kabupaten majene ini mempunyai segala alasan untuk menjadi destinasi wisata pantai yg sangat memukau anda. pantai dan keindahan lautnya merupakan surga yang berada di majene sulawesi barat.



2 Pantai Dato Majene

Tempat wisata Pantai dato Majene
Tempat wisata Pantai dato Majene

Tempat wisata majene yang berjarak 7 KM atau sekitar 15 menit jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari kota majene ini. anda harus mengunjungi tempat wisata alam pantai dato majene ini. Keuninkan dari pantai ini pasirnya yang putih dan berkaran. hal inilah yang menambah keindahan dari pantai dato yg sangat terkenal dengan air jernih nya. snorkling bisa anda lakukan di sini atau sekedar untuk memancing ikan ikan di lautan yang indah ini sambil menikmati sunset di balik bukit pantai dato majene.


3 Pantai Lombang Lombang

Tempat Wisata Pantai Lombang lombang
Tempat Wisata Pantai Lombang lombang


Tempat wisata di mamuju kali ini bernama pantai lombang lombang. yang berjarak 30 KM dari kota mamuju.suasana pantai ini memiliki keindahan alam di senja hari dengan iringan ombak,eksotik nya pasir hitam yang halus dan pepohonan bakau. Para pengunjung selalu di suguhkan dengan beberapa fasilitas gazebo atau tempat duduk yang terbuat dari kayu alam. anda juga bisa menikmati snorkeling, diving, serta olahraga lainnya.cocok sekali bagi anda yang sangat suka berwisatawan yang meu menghabiskan liburan akhir pekan mereka setelah lelah menjalankan rutinitas atau aktivitas anda.


Baca juga : Spot Diving di sulawesi barat 


4 Pantai Manakarra Mamuju

Tempat wisata Pantai Manakarra Mamuju
Tempat wisata Pantai Manakarra Mamuju

Pantai manakarra mamuju ini selalu mendapatkan banyak kungjungan dari sore sampai malam hari.indahnya pantai di anjungan manakarra ini sangat unik. dihiasi gong perdamaian dan miniatur perahu perahu sandeq khas asli orang Mandar sulawesi barat. yang membuat pantai Manakarra ini selalu menjadi salah satu menjadi tempat wisata di mamuju sulawesi barat tepat di kota mamuju.

.
5 pulau Karampuang

Tempat wisata karampuang
Tempat wisata karampuang

Ini dia salah satu pioner di sulawesi barat dengan fasilitas snorkeling bahkan sampai diving terdapat di pulau karampuang ini. Pulau karampuang ini berada di tepat di seberang pantai kota mamuju. Anda tidak perlu meragukan keindahan wisata di sulawesi barat yang satu ini. sangat di kenal dengan airnya yang super jernih dengan terumbu karang yang indah bahkan beragam ikan kecil sapai ikan HIU jika anda menyelam ke dalaman 30M ke atas. pada tahun 2016 lalu penyanyi rock SLANK atau yang sering di panggil "KakaSlank" perna melakukan diving di pulau karampuang ini. untuk bisa melihat ikan HIU sangat jarang kecuali kalian penyelam Master Dive yang mampu pergi ke dasar laut ke dalaman 30 M lebih.


6 Pantai Palippis Polewali Mandar

Tempat wisata Pantai Palippis Polewali Mandar
Tempat wisata Pantai Palippis polewali mandar



Tempat wisata polewali mandar provinsi sulawesi barat ini adalah pantai palippis. pantai palippis ini sering di kenal dengan kecantikan panorama alam serta lautnya yg sangat indah dan eksotis.pantai palippis ini berada tepat di jalan poros sulawesi barat. lebih tepatnya berada di desa bala kecamatan balanipa polewali mandar sulawesi barat.jarak tempat wisata polewali mandar ini sekitar 20 KM dari ibu kota Kabupaten Polewali mandar. bukan hanya keindahan pasir putih yang selalu memanjakan mata anda, di sepanjang pantai ini banyak terdapat keindahan alam seperti perbukitan serta batu karang dengan tebing dan goa. di daerah ini juga di temukan tebing karang yang mirip ngarai. goa kelelawar yg indah terletak tepat di atas bukit yg membentang tidak jauh dari bibir pantai.


Baca juga : Suasana Surga di Sulawesi Tengah 

Terima Kasih sudah mampir di blog kami, kami akan terus menerus mengupdate artikel kami seputar wisata & Traveling yang indah di indonesia tercinta ini. saran dan kritikan dari pembaca kami butuhkan demi kemajuan isi konten blog tercinta ini. anda dapat memberikan komentar atau tanggapan anda di kolom komentar blog ini. jika artikel ini bagus menurut anda, silakan ikuti kami melaui kotak di bawah "Berlangganan Via Email" 

artikel ini kami tayangkan untuk anda pembaca yang suka informasi seputar wisata di indonesia. jadi kami segenap creator blog ini sangat sangat berharap masukan dan kritikan dari pembaca. jika ada tulisan anda seputar Traveling atau Wisata bisa menghubungi kami melaui email agar kiranya konten anda dapat kami muat dengan gaya tulisan dari kami.

jika artikel Pantai Tempat wisata sulawesi barat ini bermanfaat bagi anda silakan anda jadikan blog ini sebagai blog faforit anda dengan cara membagikan atau share artikel ini di sosial media milik anda, agar kiranya beberapa orang dari teman anda mungkin bisa membaca informasi yang ada di dalam blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara wisata murah keliling di indonesia

Tempat hunting di bandung gratis bersama pasangan hidup

Penjelasan lengkap Tempat Wisata di Gunung Kidul