Berikut ini Sejarah dan Tempat diving di mamuju sulawesi barat

Tempat diving di mamuju sulawesi barat ini berada di pulau "Karampuang". Memiliki keindahan Laut dan Alam yang masih terjaga dari tangan tangan kotor atau orang tak bertanggung jawab. di pulau Karampuang banyak penghuni warga asli mamuju yang hidup rukun di pulau tersebut.


Pulau Karampuang adalah hutan kota Mamuju yang sangat indah. Selain itu, Pulau ini juga menjadi  salah satu atraksi di kota Mamuju. Pulau Karampuang  Simboro tepatnya berada di Kabupaten Kepulauan, Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Area pulau ini sekitar enam kilometer persegi serta terkenal   juga  untuk keindahan lautnya.

Tempat diving di mamuju sulawesi barat


Keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan kehidupan laut lainnya adalah daya tarik pulau ini. Tidak perlu untuk menyelam dapat melihat keindahan itu. Ada dermaga kayu yang dibangun di sepanjang 500 meter garis pantai dan menonjol ke laut. Dermaga ini dapat ditemukan di bagian utara dari pulau Karampuang. Dari atas dermaga, kita bisa melihat berbagai terumbu karang dan ikan di bawahnya. Air laut ini sangat bersih dan jelas sehingga memungkinkan setiap pengunjung ke pulau ini untuk melihat mengagumkan keindahan lautnya  Jika Anda ingin melihat keindahan bawah laut semakin dekat, kita dapat menyelam.

Tempat Wisata di Mamuju sulawesi barat



Di bagian selatan Pulau kita dapat menemukan sumur tiga rasa yang sering dikenal dengan nama sumur kencan. Sumur tersebut memang memiliki air dengan tiga rasa yang berbeda yaitu garam, segar dan Air payau. Sumur-sumur yang unik juga dipercaya untuk membawa pasangan. Untuk seorang gadis atau perawan.  minum air ini di yakini akan segera mendapatkan pasangan. Selain itu, di pulau ini terdapat gua lidah. Ada sebuah tangga yang dapat digunakan untuk caving ke dalam. Dari luar, kelihatannya kecil karena gua memiliki sebuah gua kecil. Tapi setelah memasuki gua dan masuk ke dalam gua maka kita akan melihat luas gua dengan dinding gua yang sangat kokoh. Jangan heran jika Anda menemukan banyak kelelawar di gua ini.


Jika Anda ingin menikmati keindahan pulau Karampuang lagi, kita bisa menginap di perumahan warga atau fila yang terbuat dari anyaman bambu dan pohon kacang sebagai tiang. Pondok ini klasik yang terletak di antara pepohonan yang rindang sehingga akan terasa alami dan menenangkan suasana.

Baca jugatempat wisata km5 luwuk banggai Sulawesi tengah

Tempat diving di mamuju sulawesi barat ini sangat mudah dijangkau karena letaknya hanya sekitar tiga kilometer dari kota Mamuju. Kita dapat mulai dari Dermaga kota Mamuju di daerah mana ikan lelang Kasawi. Dari Dermaga kita bisa menyewa perahu motor yang disebut katinting untuk sampai ke pulau Karampuang memakan waktu sekitar 20 menit. Penyewaan perahu biaya sekitar Rp 20.000.

Sejarah Pulau Karampuang

Sebenarnya, di zaman kuno pulau Karampuang terletak di dekat Pulau Simboro. Tetapi menurut sahibul Hikayat, indah pulau itu tidak pernah kecewa dan marah padaRangas pulau karena mengingkari janjinya untuk menjalankan perlombaan. Jadi itusekarang di laut, di depan mata dekat ke Mamuju

Pada hari Rangas Karampuang berkata "O, Rangas taki silumba mudende (O Rangasmembiarkan berlari). Dan Rangas menjawab dengan mengatakan "Mangapa dikidia? Na nituaki bandiki ittu ampuna ' silumba kaleki tau, iye takimo "(mengapatidak,? Mungkin aku bisa jika hanya berlomb berlari, ayo.marilah!.

Tempat dive di mamuju


Pada hari yang telah ditentukan sumber cerita, Karampuang harus bangun pagi. Semangatnya adalah begitu besar dan api. Dia melakukan pemanasan dengan menjalankan di sana-sini, di Selatan, di Utara, Teluk dan keluar. Tempat ia begiitu PD untukmenang, sementara Rangas masih mendengkur di tempat tidurnya. Karampuang sabar menunggu saat dalam duel dan menumbangkan Rangas balap sprint. Tetapi ketika matahari telah bangkit, Rangan tidak muncul.

Baca juga : Daftar wisata Pantai lengkap di sulawesi Barat

Merasa berbohong kepada, diabaikan, Karampuang murka apapun luar biasa. Danmelampiaskan kemarahannya dengan menjalankan seluruh. Orang-orang yang melihat dia khawatir dan berkata "Ampuna tente lolo itte liutangna Karampuang lumampa mudende-dendeang Leor kolomaiyang, pa'daki itte nena paccampuragna, apa ' namalai menkuran" (jika pulau Karampuang selalu menjalankan sekitar Jadi tanpa tujuan, ia akan hilang, karena itu akan jatuh lebih lanjut,"

Inilah akhir artikel dari Tempat diving di mamuju sulawesi barat, jika anda berminat ke sini silakan mencari hotel hotel penginapan yang murah serta menyewa kapal untuk pergi ke pulau Karampuang ini. anda bisa merasakan surga yang berada di sulawesi barat ini yaitu "PULAU KARAMPUANG".
anda bisa menggunakan Jasa Kandora Diving untuk menyelam di pulau ini.







Comments

Popular posts from this blog

Cara wisata murah keliling di indonesia

Tempat hunting di bandung gratis bersama pasangan hidup

Penjelasan lengkap Tempat Wisata di Gunung Kidul