Tempat wisata di kota sengkang kabupaten wajo

Tempat wisata di kota sengkang ini akan kita bahas secara lengkap. Tentang Sulawesi Selatan wisata dapat dikatakan setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri, serta salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Wajo (Sengkang) Danau tempe. Danau tempe adalah Danau tektonik yang ada di Indonesia, kita dapat bertemu di Tempe, di bagian Barat Kabupaten Sengkang Sulawesi Selatan, hanya melaju di sekitar enam jam dengan kendaraan roda empat

Tempat wisata di kota sengkang














Tempat wisata alam Danau Tempe wajo sengkang

Danau tempe memiliki peran penting dalam ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar danau, karena di Danau ini hanya memiliki kekayaan alam yang berlimpah yaitu Danau tempe sebagai habitat ikan air tawar. bahkan Danau tempe memiliki spesies ikan air tawar yang jarang dijumpai di daerah lain. Danau tempe memiki lebar kira-kira tiga belas ribu hektare. salah satu keunikan tersediri karakteristik yang dimiliki oleh County of Sengkang adalah rumah apung

Rumah terapung ini bisa temui di Danau tempe, kita dapat melihat rumah-rumah yang berjajar mengambang di permukaan air, hanya dengan duduk untuk perjanan perahu tradisional milik nelayan sekitar 50 menit.

Lebih dari melesuri pada keindahan alam danau tempe, kita dapat melihat beberapa banyak hal seperti nelayan yang menangkap ikan, tumpukan engceng gondok. Engcek gondok pada Burrows Danau tempe, lebih indah jika deserian gelombang Danau tempe dan telintas kawanan bangau yang sangat indah itu menguntit ikan dari awan.


Selain itu, setiap tahun pemerintah distrik Sengkang [Wajo] sering mengadakan festival Danau tempe yaitu Memancing acara ritual "mensucikan tampe Danau" acara ini diadakan secara rutin tepat pada waktu tgl 23, ada begitu banyak acara diselenggarakan pada hari tersebut, seperti:


Tampparang adalah kegiatan Maccera memurnikan Danau di tandai dengan pemotongan sapi oleh ketua adat setempat.
Pameran baju bodo di kab sengkang
Lomba perahu tradisional
Pemilihan puta putri wajo
Layang-layang terbang.
Serta banyak adat lainnya


Jika kalian ingin bepergian ke tempat wisata sengkang kabupaten wajo ini, kamu bisa menempuh jalur darat menggunakan jasa travel atau bus untuk pergi ke sengkang. And a bisa dari Makassar untuk dapat sampai di tempat wisata sengkang ini.


Di kota sengkang ini banyak tersedia penginapan bagi wisatawan yang datang ke kota wajo. Banyak nya tempat beribadah sampai dengan tempat berbelanja oleh oleh khas kabupaten wajo ini seperti sarung tenun dan lain lain.

Baca juga : Tempat wisata di atas awan tanah Toraja 


Mungkin sampai di sini informasi tentang Tempat wisata di kota sengkang kabupaten wajo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca blog ini, jika kalian suka bertraveling keliling Indonesia. Jangan lupa masih banyak tempat wisata di Indonesia yang kalian belum perna datangi karena informasi yg belum masuk media. 


Comments

Popular posts from this blog

Cara wisata murah keliling di indonesia

Tempat hunting di bandung gratis bersama pasangan hidup

Penjelasan lengkap Tempat Wisata di Gunung Kidul