Wisata di atas awan tanah Toraja utara sulawesi selatan

Wisata di atas awan Tanah Toraja Utara, Sulawesi Selatan, kini memiliki tujuan wisata baru. Setiap akhir pekan, ribuan orang datang ke Lolai, sebuah desa di Kecamatan Kapalapitu ini untuk menikati keindahan tempat wisata alam yang indah ini.

Wisata di atas awan Tanah Toraja Utara



Kedatangan ribuan orang ingin merasakan sensasi karena menjadi "di atas awan". Jika malam sampai pukul 10.00 WIB, daerah yang berada di ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut, seolah-olah kita hidup di atas awan yang indah.


Bagaimana tidak, dari halaman kanan dengan Tongkonan Lempe, pengunjung yang datang bisa melihat pemandangan tertutup awan di bawahnya. Puncak gunung di kejauhan mencuat dari antara awan yang sangat luas dengan pesona yang memanjakan mata anda untuk tetap tinggal di tempat wisata tanah toraja ini.


Sering terjadi gerakan sesekali awan membuat kampung di bawahnya terlihat. Rantepao, Toraja Utara. kesibukkan Pusat terlihat di kejauhan di bawah awan.yang indah."Jika malam dan tidak terlalu banyak awan, kota Rantepao terlihat sangat indah, karena beratnya," kata orang di Rantetoding, salah satu pengelola wisata di atas awan itu..


Waktu malam hari tiba, lampu-lampu di kota Rantepao menambahkan tampilan semakin mempesona. Kota ini sangat jelas sebagai wisata di atas awan. Saat matahari mulai naik, memancarkan sinarnya, khas dari Tongkonan dari Toraja menjadi tampilan yang semakin menarik untuk selalu di pandangi.


Lolai memang berada dalam kelompok cluster dengan panorama yang sangat indah. Dari Rantepao, ini lokasi wisata baru bisa mencapai sekitar 30 menit berkendara. Manager, yang merupakan pemilik dari Tongkonan Lempe hanya meminta biaya parker. yang menarik di tempat ini, ongkos parker untuk motor dan mobil hanya suka rela saja, untuk kalian yang ingin bepergian ke tempat wisata di atas awan lolai tanah toraja utara.

"Kami belum memasang tarif khususnya, sehingga pengunjung membayar dengan beberapa saja," seiklasnya agar wisatawan bisa merasakan betapa indah nya wisata di atas awan tanah toraja. Kebanyak orang dari luar Indonesia berdatangan bersama keluarga mereka untuk memecahkan rasa penasarannya terhadap wisata di atas awan ini.


Di halaman mereka, ada juga beberapa tenda yang bisa disewa untuk mereka yang suka berkemah di malam hari. Harga sewanya semuanya murah, ada harga 80.000 untuk tenda besar dan Rp 50.000 untuk Tenda ukuran kecil.


Beberapa Terrace Tongkonan Lempe juga dapat diberikan kepada pengunjung untuk bersantai sambil menikmati kopi Toraja yang disajikan pemilik rumah Tongkonan. Wisatawan yang ingin tinggal, mereka juga bisa menyewakan Tongkonan sebagai homestay untuk wisatawan luar negeri.


Berikan sweater atau jaket, karena Hawa di Lolai sering dijuluki "negeri di atas awan" sangat dingin. Menunggu Sunrise adalah sensasi yang luar biasa, sebagai saksi hamparan awan secara perlahan naik dari daratan rendah untuk Lolai.


Pada waktu-waktu tertentu, bahkan sebagai pengunjung menginjak awan, karena hamparan awan dapat menyelaraskan dengan berdiri di Tongkonan Lempe. Meskipun tahun baru popular. sekarang tempat ini menjadi magnet wisata Lolai Toraja Utara. wisatawan asing yang datang ke Toraja juga ingin melihat dan merasakan wisata di atas awan yang seperti surge dunia.


Toraja memang layak dijuluki "Wisata alam indah", karena panorama mempesona alami yang di kombinasikan dengan budaya dan tradisi yang masih dipertahankan sampai saat ini. Anda bisa melihat beberapa ada istiadat dari tanah toraja , seperti membangkitkan Jenazah “ Orang yang sudah MATI “ mereka bisa membuat mayat itu berjalan dengan sendirinya.


Mungkin artikel tentang Wisata di atas awan tanah toraja utara ini bisa menjadi wawasan baru. Jangan kawatir untuk bepergian ke tempat ini anda bisa memilih jalur pesawat untuk singgah di Kota Makassar, dan melanjutkan perjalanan anda ke Tanah Toraja menggunakan kendaraan Mobil Rental atau BUS dengan harga yang murah.

Comments

Popular posts from this blog

Cara wisata murah keliling di indonesia

Tempat hunting di bandung gratis bersama pasangan hidup

Penjelasan lengkap Tempat Wisata di Gunung Kidul