tempat wisata kulon progo beserta kuliner

tempat wisata kulon progo yang sangat indah ini beserta kuliner berada tepat di provinsi istimewah Yogyakarta.ibu kota dari “wates”.  Kulon Progo ini terdiri dari dua belas kecamatan dan terbagi beberapa desa dan kelurahan yang sangat indah dan mempunyai pesona wisata alam yang memanjakan mata anda untuk penikmat keindahan Indonesia.


Batik menjadi salah satu kekuatan Kulon Progo ini yang sangat di sukai oleh pengunjung atau wisatawan yang datang ke tempat kulon progo. Batik Sekarniti menjadi sala satu rumah industri di kulon progo yg di mana telah menjadi kekuatan khas kulon progo ini. Bahkan mampu bersaing dalam melestarikan budaya batik di kulon progo ini.


Kuliner atau makanan Rakyat yang sangat khas di Kulon Progo ini banyak memikat lidah dari pengunjung yang datang berlibur bersama keluarga ke tempat yang indah ini.berikut ini wisata kuliner di Kulon Progo yang wajib anda Nikmati :


GEBLEK

GROWOL

TEMPE BENGUK

PENYEK UNDUR UNDUR


Dan masih banyak lagi kuliner yang terdapat di kulon progo. Beraneka rasa kas makanan yang terdapat di sini, bahkan sampai minuman khas. Anda dapat merasakan nikmatnya kuliner di tempat ini dengan suasana alam sejuk dan indah yang mampu meberikan para wisatawan kepuasan tersendiri dalam berkunjung ke Kulon Progo. Untuk pergi ke Kulon Progo inipun tersedia banyak jalur seperti darat, udara sampai laut.


Berikut ini rekomendasi Tempat Wisata di Kulon Progo yang Indah


Desa wisata Kalibiru

Tempat wisata kulon progo


Wisata kalibiru merupakan tempat yang sangat indah bagi keluarga dan rekan kerja anda untuk bepergian ke tempat indah ini. Kalibiru adalah nama sebuah desa yang indah atau hutan tempat wisata yg berada tepat di kecamatan kokap.di tempat ini anda bisa melihat hijaunya dunia dari atas puncak atau dari rumah pohon yang sangat indah.



Di Tempat ini kalian bisa memandang waduk sermo sangat jelas dari kejauhan. Untuk dapat melihat keindahannya tunggulah sampai saat matahari senja agar cahaya memantulkan keindahan tepat di waduk sermo.

Puncak Suroloyo

Puncak suroloyo kulon progo


Puncak suroloyo yang berada di bukit gunung menorah. Di tempat wisata yang sangat indah ini kalian akan di manjakan pesona matahari yg terabit dengan hamparan awan indah, sangat cocok sekali untuk menjadi spot / tempat foto foto bareng keluarga dan pacar anda. Kalau untuk jomblo mungkin bisa berfoto dengan pepohonan saja ya heheheh.


Kebun Teh nglinggo

Kebuh teh di puncak Kulon Progo


Kebun teh nglinggo berada di desan nglinggo, Kulon Progo.pemandangan yang ada di tempat ini menyajikan suasana kebun teh yang hijau dan sejuk. Di tempat ini anda bisa menikmati kekayakan alam Indonesia dari bagian terkecil yang ada. Para wisatawan juga bisa menikmati es kelapa muda atau teh kas di tempat ini.


Air terjun Perawan sidoharjo

air terjun perawan di kulon progo


Wisata kulon progo terdapat banyak tempat yang bisa anda kunjungi seperti air terjun perawan yang berada tepat di dusun gonolangu desa sidoharjo, kulon progo. Ketinggian air terjun ini sekitar 78 kaki dari permukaan air. Untuk menempuh tempat wisata air terjun perawan sidoharjo ini kalian harus berjalan kaki sekitar 5 kilometer dengan melewati jalan setapak yang terjal untuk bisa sampai ke tempat yang indah ini.


Baca juga : Surga keindahan di Kota Bogor untuk wisatawan 


Banyak terdapat pemandangan indah seperti air terjun yang sangat bersih cocok untuk menjadi tempat berfoto foto bersama keluarga , pasangan hidup anda. Saya tidak tau untuk kalian yang belum punya pasangan “JOMBLO” heheheh tenang kalian bisa berfoto sendiri atau berfoto bersama wisatawan yang datang ke tempat air terjun perawan sidoharjo yang indah ini.



Dan masih banyak lagi Tempat wisata di Kulon Progo yang wajib anda datangi bersama keluarga tercinta di akhir pecan atau liburan. Untuk beberapa informasi keindahan alam di Kulon progo ini bisa anda jumpai di youtube agar lebih jelas melihat suasana indah nya dalam bentuk video visual yang mampu memberikan anda bocoran seputar tempat2 wisata di kulon progo. Kami akan selalu menyajikan konten konten yang berkualitas untuk pembaca blog tercinta ini. Terima kasih sudah membaca artikel tentang tempat wisata kulon progo beserta kuliner

Comments

Popular posts from this blog

Cara wisata murah keliling di indonesia

Tempat hunting di bandung gratis bersama pasangan hidup

Penjelasan lengkap Tempat Wisata di Gunung Kidul