tempat wisata km5 luwuk banggai Sulawesi tengah

Tempat wisata km5 luwuk banggai tepat berada di ujung kota yang berdekatan dengan bandara sultan sukuran amir. Wisata di km5 atau yang biasa di kenal dengan kilo lima ini, memiliki pantai yang indah,bersih serta kecantikan terumbu karangnya yang masih terjaga sampai saat ini.

Tempat wisata km5 luwuk banggai

Luwuk banggai banyak memiliki keindahan alamnya yang menarik wisatawan untuk datang bersama keluarga dan merasakan nikmatnya berada di tempat wisata km5 luwuk banggai Sulawesi tengah ini. anda akan di manjakan dengan panorama matahari sore yang indah serta kehangatan bersama teman teman atau keluarga anda.




Sejarah tempat wisata KM5 luwuk banggai ini dulunya hanya pantai biasa yang bersih, dengan berjalannya waktu ke waktu bermunculan warga yang sangat sering berekreasi bersama keluarga mereka di pantai kilo lima luwuk banggai ini. Dan akhirnya bermunculan para pedagang kecil di sekitaran pantai kilo lima hingga saat ini sudah di penuhi kafe kafe untuk memanjakan perut orang yang datang di pantai km5 luwuk banggai ini.

Baca juga : Beberapa Pesona Pantai yang indah buat wisata anda


Banyak hiburan keluarga yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke pantai KM5 sulawesi tengah. Dari pelampung anak anak sampai orang dewasa tersedia lengkap untuk di sewakan di Tempat wisata KM5 luwuk banggai ini. Anda dapat menghabiskan waktu ceria anda bersama rekan atau keluarga anda hingga malam hari.


Masarakat luwuk banggai ini sangat ramah ramah kepada semua orang yang mencintai  keindahan kota luwuk banggai seperti pulau, pantai, gunung dll. Orang luwuk banggai asli terdiri dari beberapa suku yaitu suku “saluan” ,”Balantak”,”Banggai” yang hidup rukun aman dan damai.


Sekarang kota luwuk banggai sudah menjadi tempat faforit para wisatawan luar negeri maupun local. Fenomena “Gerhana Matahari” terjadi di luwuk banggai secara full dan indah, di situlah awal bermunculan orang asing yang senang mengenal kota wisata luwuk banggai ini.

Baca Juga : Tempat diving di Mamuju sulawesi Barat 


Untuk anda yang ingin merasakan surga tempat wisata pantai km5 luwuk banggai ini bisa berkunjung ke sulawesi  tengah “Luwuk Banggai”. Anda bisa menggunakan pesawat udara atau kapal laut bahkan bus untuk  pergi ke Kota Luwuk banggai yang indah ini.


Di kota luwuk sekarang sudah banyak tersedia penginapan mulai dari wisma sampai Hotel berbintang lima sudah tersedia di kota ini. Dengan pelayanan yang baik dan ramah santun , serta harga yang sangat tejangkau untuk parawisatawan / Travelling yang datang di tempat wisata km5 luwuk banggai.
Makanan khas yang menjadi sorotan para Traveling untuk merasakan nikmatnya makanan yang berada di kota luwuk banggai Sulawesi tengah ini Seperti :

- ONYOP
- PISANG LOWE
- IKAN GARAM KHAS LUWUK
- MINUMAN KHAS LUWUK BANGGAI.


Semoga artikel Tentang Tempat Wisata KM5 luwuk banggai ini bermanfaat untuk kalian semua yang suka Traveling ke berbagai macam daerah daerah yang ada di Indonesia tercinta ini. Jadi kapan rencana anda untuk pergi ke kota luwuk banggai ini.




Comments

Popular posts from this blog

Cara wisata murah keliling di indonesia

Tempat hunting di bandung gratis bersama pasangan hidup

Penjelasan lengkap Tempat Wisata di Gunung Kidul